Gini nih susahnya dan repotnya kalau make komputer yang juga dipakai sama orang banyak, kayak di kantor pa tempat kerja. Mau ketik sesuatu yang pribadi yang berbau agak...eeehheem...ehemm rahasia gitu takutnya ntar dibaca ma orang lain pa teman kerja atau bahkan dibaca si Bos.... hhufffttt ada pa ngak yah caranya kunci file hasil ketikan yang kita buat begitu disimpan dari ms office..... ?
Nih...gak sah khawatir lagi, karna di ms office (2007 keatas) dah ada fasilitas kunci file yang mau disimpan, caranya :
- Begitu selesai ketik, kayak biasanya klik save atau ctrl S tapi eitsss.....begitu selesai kasih judul file yang mo disimpan, jangan trus klik save.
- Lihat di pojok kiri bawah tuh....liat kan ada tombol Tools, nah klik deh tombol Tools itu.
- Pilih General Options...
- Tinggal kasih deh password yang kamu inginkan di kotak password to open, kosongkan aja yang di kotak password to modify.
- Klik OK nah setelah itu kamu diminta sekali lagi masukkan password pilihan kamu yang tadi trus klik OK nah beres deh...hasil ketikan kamu yang berisi curhat pribadi apa surat buat yayang aman gak akan isa dibaca orang kecuali kamu dan orang yang kamu kasih tau passwordnya, selamat mencoba :-)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar