STIFORP Indonesia

Sabtu, 21 Juli 2012

Memaksimalkan fungsi mouse

Kebanyakan pengguna komputer tidak mengambil keuntungan penuh dari Mouse komputer. Berikut adalah tips mouse komputer dan rahasia yang membantu Anda mendapatkan potensi penuh dari mouse komputer Anda, sehingga Anda dapat  menghemat waktu dan tenaga.

Kombinasi tombol shift dan klik kiri mouse
Banyak editor teks dan program memungkinkan Anda untuk menyorot semua atau bagian dari teks dengan menggunakan tombol Shift dan mouse. Misalnya, tempatkan kursor di awal paragraf, tahan tombol Shift dan klik kiri pada akhir paragraf untuk menyorot  penuh paragraf tersebut. Dengan cara ini anda tidak perlu lagi menahan dan menggeser klik kiri mouse anda dari awal sampai akhir paragraf.


Memaksimalkan fungsi roda mouse
Hari ini, semua orang menyadari kemampuan roda tengah mouse untuk menggulir ke atas dan ke bawah pada halaman. Namun, roda ini juga dapat melakukan jauh lebih banyak, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.
Roda mouse tidak hanya roda, juga dapat digunakan sebagai tombol. Menekan roda akan bertindak seperti tombol mouse ketiga. Ini dapat digunakan untuk membuka halaman web pada tab dengan mengklik roda pada link apapun dan juga dapat digunakan untuk menutup tab dengan mengklik roda pada setiap tab yang terbuka.
Cepat Memperbesar dan Out pada halaman web, dokumen word, excel spreadsheet, dll dengan menekan tombol Ctrl dan bergulir ke atas untuk memperbesar dan ke bawah untuk memperkecil.
Bergerak maju dan mundur saat browsing Internet dengan menekan tombol Shift dan bergulir ke atas dan ke bawah. Scrolling ke bawah kembali dan bergulir ke atas terus berjalan.

Pilih dengan klik ganda dan triple
Kata apapun dapat dipilih dengan mengklik dua kali kata tersebut. Jika Anda ingin menyorot seluruh paragraf, klik kiri tombol mouse sebanyak tiga kali pada setiap teks dalam paragraf.

Fungsi klik kanan
Ambil keuntungan penuh dari klik kanan setiap saat Anda menyorot teks atau ingin melihat properti dari objek. Misalnya, jika Anda menyorot file atau teks, Anda dapat klik kanan item yang disorot yang menyalinnya dan kemudian klik kanan di tempat lain untuk menempelkannya.
Tip: Jika Anda klik kanan pada setiap file atau teks dan tarik sambil terus tahan tombol kanan, ketika Anda melepaskan Anda akan diberikan pilihan untuk memindahkan atau menyalin file atau teks. Ini menghemat langkah ekstra karena harus klik kanan di mana Anda ingin menyisipkan item tersebut.
Tip: Karena dalam browser menekan Ctrl sambil mengklik link apapun akan membuka link di tab yang baru
 
Tombol Ctrl dan klik kiri atau sorot
Sambil menekan tombol Ctrl Anda dapat klik kiri untuk memilih beberapa objek atau sorot beberapa bagian dari teks. Sebagai contoh, di Microsoft Windows Anda bisa tahan tombol Ctrl dan klik untuk memilih beberapa file sekaligus. Jika Anda ingin menyoroti berbagai bagian halaman paragraf atau web, Anda juga dapat tahan tombol Ctrl dan memilih setiap bagian yang ingin Anda salin.
Tip:
Pengguna Mozilla Firefox  juga dapat tahan tombol Ctrl dan klik pada individual setiap sel dalam tabel, ingin menyalin atau tarik mouse turun berturut-turut untuk memilih hanya yang baris atau teks tanpa memilih salah satu teks lain di halaman itu.
 
Gunakan tombol mouse samping
Banyak mouse komputer baru memiliki tombol di sisi mouse. Tombol-tombol ini dapat diprogram untuk melakukan apa saja, bagaimanapun, secara default tombol kiri ibu jari dapat digunakan untuk kembali pada halaman web. Hal ini membuat browsing internet lebih menyenangkan karena Anda tidak perlu untuk memindahkan kursor mouse ke tombol kembali peramban panah untuk kembali halaman.

Gunakan Snap Windows Untuk menampilkan
Mengambil keuntungan penuh dari Snap mouse Windows Untuk fitur, yang secara otomatis akan memindahkan mouse anda untuk tombol yang muncul dalam kotak dialog. Misalnya, jika Anda menghapus file atau menutup jendela Anda mungkin mendapatkan prompt menanyakan apakah Anda yakin Anda ingin melakukan tugas. Dengan Snap Untuk fitur diaktifkan, kursor mouse secara otomatis bergerak ke tombol Ok, semua yang akan anda lakukan adalah klik tombol mouse jika Anda setuju. Ini menghemat waktu karena harus memindahkan kursor mouse ke tombol Ok dan kemudian klik Ok. Untuk mengaktifkan fitur ini membuka sifat Mouse di bawah Control Panel Windows dan memeriksa Snap Untuk memeriksa kotak di bawah tab Pointer Options.
Tip: Karena perubahan fitur ini kami juga menyarankan melihat pilihan yang tersedia lainnya dalam pengaturan Mouse. Misalnya, meningkatkan kecepatan gerak juga dapat membantu meningkatkan produktivitas Anda saat menggunakan mouse.
 
Mengelola jendela yang terbuka dengan mouse
Klik dua kali judul bar atas setiap jendela untuk memaksimalkan jendela atau jika sudah dimaksimalkan mengubah ukurannya ke jendela. Anda juga dapat mengklik dua kali ikon untuk jendela di sudut kiri atas jendela untuk menutup jendela itu.
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar