STIFORP Indonesia

Kamis, 26 Juli 2012

Tips mendongkrak jumlah pengunjung dan mempromosikan website


Solusi Pertama, daftarkan blog atau website anda ke beberapa mesin pencari seperti google, yahoo dan MSN, adapun URL untuk mendaftarkan ke mesin pencari :
google (http://www.google.com/addurl)
yahoo  (http://submit.search.yahoo.com/free/request)
msn    (http://search.msn.com/does/submit/aspx) 

Solusi Kedua, adalah mempromosikan dan menarik pengunjung ke website anda dengan media facebook. Berikut ini langkah-langkah untuk berpromosi geratis lewat facebook tetapi tidak menyalahi kebijaksanaan dan peraturan yang telah ditetapkan oleh pengelola facebook :

1. Silahkan login dulu ke facebook dengan alamat email anda yang sudah terdaftar di facebook, jika anda belum memiliki akun di facebook silahkan daftar dulu  lalu isikan data nama anda, alamat email dll. Maaf untuk cara mendaftar facebook tidak saya bahas disini. Setelah anda masuk halaman beranda anda maka akan anda liat deretan menu di sebelah kiri, lihat gambar dibawah ini :
halaman beranda facebook
Halaman beranda





2. Klik Menu Catatan, setelah anda meng-klik catatan maka akan muncul gambar seperti dibawah ini :
halaman catatan
halaman catatan

3. Klik + Tambah Catatan (lihat lingkaran merah), selanjutnya akan terbuka tampilan baru seperti dibawah ini
halaman editor catatan facebook
halaman editor catatan
4. Nah di halaman edit catatan ini susunlah kata-kata untuk iklan anda, jangan lupa sertakan link url website atau blog anda. Kalau anda ingin menambahkan gambar produk yang akan anda jual  atau foto silahkan klik Tambahkan Foto, setelah anda rasa cukup dan sudah bagus silahkan atur siapa saja yang akan anda ijinkan melihat iklan tersebut, apakah umum atau hanya beberapa teman anda, tekan di menu privasi, setelah anda menentukan siapa saja yang melihat iklan tersebut silahkan klik terbitkan…nah iklan anda akan muncul di beranda anda dan beranda teman anda serta akan dibaca sekian banyak orang, karna sistim di facebook akan menampilkan pula di teman orang-orang yang telah anda tandai di pengaturan siapa saja yang anda ijinkan melihat iklan tersebut.

Solusi Ketiga, iklankan blog atau website anda lewat media pemasangan iklan geratis yang mempunyai ranking tinggi di google. Dibawah ini beberapa situs yang ratingnya bagus dan menyediakan layanan pemasangan iklan geratis :
  • www.indonetwork.co.id
  • www.88db.com
  • tokobagus.com
  • kaskus.us
 Dan tidak ada salahnya pasanglah juga ke website yang menyediakan layanan pemasangan iklan geratis lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar